Pelatihan Sablon Desa Gedaren

Rabu, 23/10/19 Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klaten mengadakan kegiatan Pelatihan Motif dan Desain Sablon. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Balai Desa Gedaren, Kecamatan Jatinom. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Gedaren, Kepala Seksi Perencanaan dan Perijinan Industri, Perwakilan dari Kecamatan Jatinom dan 30 peserta pelatihan dari Desa Gedaren dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Bapak Kepala Desa Gedaren menyampaikan harapannya agar pelatihan ini bisa menjadi bekal pemberdayaan masyarakat. Peserta pelatihan diharapkan benar-benar memahami ilmu-ilmu yang diajarkan oleh para pengajar, sehingga ilmu tersebut bisa digetuktularkan kepada warga yang lain.

Kepala Seksi Perencanaan dan Perijinan Industri, Ibu Budi Wardani, S.H., Cn. dalam pengarahannya menyampaikan tentang teknis pelaksanaan kegiatan Pelatihan Motif dan Desain Sablon. Kegiatan ini nanti akan diisi dengan penyampaian materi teori, materi praktek dan studi banding.

Pengajar dalam pelatihan ini ada dua orang, yaitu Bapak Muhammad Gondo Kusmanto yang menyampaikan tentang tips berbisnis sablon dan Bapak Rifky Putra Persada dari Jogja Konveksi yang menyampaikan tentang Manajemen Bisnis Sablon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *