Pemberangkatan Tenaga Kerja ke Kota Batam

Selasa, 14/01/20 Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klaten mengadakan Kegiatan Orientasi Pra Pemberangkatan (OPP) Tenaga Kerja di Ruang Baladewa, di Lantai 2 Gedung Pemda II.

OPP tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klaten, perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah, Kepala Bidang Tenaga Kerja, Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja, para pengantar kerja, dan Perwakilan dari Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS) Danka Hureco beserta 125 orang tenaga kerja.

Saat Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klaten, Bapak Drs. Slamet Widodo, MM memberikan sambutan, beliau menyampaikan agar para tenaga kerja memperhatikan perjanjian kerja, terutama terkait dengan gaji. Beliau juga memberi nasehat kepada para tenaga kerja untuk bekerja sesuai aturan dan menjaga diri dengan sebaik-baiknya.

Pada Pukul 23.00 WIB sebanyak 106 tenaga kerja yang terdiri dari 74 perempuan dan 32 laki-laki diberangkatkan ke Batam menggunakan bus sampai Surabaya, lalu dari Surabaya menuju Batam menggunakan kapal. Dalam Pemberangkatan ini, para tenaga kerja didampingi oleh perwakilan dari LPTKS sampai tiba di Kota Batam. Nantinya para Tenaga Kerja ini akan bekerja di PT. Philips Industries Batam sebagai operator produksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *