Pelatihan Motif dan Desain Sablon Desa Mandong

Klaten, 20/03/2019 Disperinaker mengadakan Pelatihan Industri Kreatif Motif dan Desain Sablon. Pelatihan diadakan di Aula Balai Desa Mandong, Trucuk mulai tanggal 20/03/2019 sampai 23/03/2019 (4 hari). Peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 30 orang dengan 2 narasumber ahli sablon dari Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Plt. Sekretaris Disperinaker, Bapak Yulianto Dwi Nugroho, SH,MM. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Mandong, Bapak Sarwono, S.Pd., Camat Trucuk, Bapak Haryono, panitia pelaksana kegiatan dari Disperinaker dan 30 orang peserta dari Desa Mandong, Sumber dan Bero.

Narasumber dalam kegiatan ini ada 2, yaitu Bapak Rifki Putra Prasetya dan Bapak Muhammad Godo Kuwanto dari Jogja Konveksi. Dalam arahannya para narasumber mempresentasikan tentang teknologi sablon saat ini, cara memulai usaha sablon dan strategi pemasaran imdustri sablon.

Di akhir pelatihan, Peserta diajak studi banding ke Jogja Konveksi. Di tempat tersebut, peserta melihat secara langsung proses pembuatan desain dan motif sablon dengan pendampingan Bapak Arif Nugroho, Manajer Jogja Konveksi. Setelah studi banding ini, diharapkan peserta akan termotivasi untuk lebih inovatif dalam mengembangkan usaha. Rangkaian kegiatan pelatihan desain dan motif sablon di Desa Mandong ini bertujuan untuk menumbuhkan wirausaha baru dalam industri sablon kaos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *